Minggu, 26 Januari 2014

Where Precious Moment Will Be Held?


Sebenernya penentuan tempat akad dan resepsi nanti termasuk salah satu langkah pertama yang saya dan Ubi siapkan. Jadi, sebelum kami menghadap orang tua saya buat minta dikawinin (halah..) udah ada tempat yang memang jadi salah satu incaran kami, yaitu Masjid Agung Al-Azhar. Jadi ceritanya jaman masih temenan dulu kami lumayan sering transit di tempat ini buat sholat atau jajan-jajan di sekitaran Al-Azhar. Trus malah pernah selesai sholat pas banget ada acara akad nikah di masjid ini trus saya terbersit: pengen deh someday nikah di masjid kaya gitu.hehehe..

Jadi Masjid Agung Al-Azhar ini selain bisa digunakan buat akad,juga bisa loh buat resepsi. Akad nikah bisa dilakukan di ruang masjid,sedangkan buat resepsi bisa di Aula Buya Hamka yang terletak di bagian bawah,kapasitasnya sendiri bisa sampai 1000 orang.

Saya sama Ubi datang langsung ke kantor sekretariat takmir masjid yang terletak tidak jauh dari parkiran pintu masuk yang dekat dengan halte transJakarta. Tapi sebelumnya saya menelpon dulu untuk menanyakan jam operasionalnya. Ternyata kantor sekretariat buka Senin-Sabtu, jam 08.00-20.00, hari minggu/hari libur nasional kantor sekretariat ini juga ikutan libur.

Pegawainya cukup kooperatif, selain memberikan informasi seputar ketersediaan pemakaian gedung, mereka juga memberikan selebaran tata cara mengurus administrasi di KUA dan list rekanan catering.

Fasilitas yang disediakan untuk penggunaan masjid sebagai tempat akad nikah antara lain: karpet, meja kecil, sound system, bantal duduk. Sedangkan fasilitas aula untuk resepsi mencakup antara lain: ruang aula ac, ruang rias ac, sound system, meja penerima tamu, kursi futura, tempat parkir tamu, tempat parkir keluarga, tenaga keamanan & kebersihan.
Soal harga (per 2013) untuk penggunaan masjid (akad nikah) + aula (resepsi) siang hari total Rp 10.000.000,-


Begitulah kira-kira tempat yang akan menjadi saksi bisu janji suci saya dan Ubi kelak (hihihihi..)

Dengan pertimbangan nilai historis (haiyah), biaya, serta lokasi yang cukup strategis di pinggir salah saty jalan utama Jakarta (bisa diakses kendaraan umum+transJakarta pula),,bersama ini dengan mengucap Bismillah saya dan Ubi akan menikah di Al-Azhar..yippiiiii..^_^


Notes:
Sekretariat Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar
Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Telp. 021-7397267, 021-72783683

Tidak ada komentar:

Posting Komentar