Minggu, 26 Januari 2014

Catering

Emang dasarnya saya sama Ubi bukan tipe yang suka nyoba-nyobain sana sini sebelum menentukan mau pake catering apa, jadilah kami menentukan pilihan catering berdasarkan hasil browsing info di blog atau wedding forum yang ada di dunia maya. Emang sih sebelumnya waktu kami booking tempat di Al-Azhar udah dikasih brosur yang isinya catering rekanannya Al-Azhar.

Dimulai dengan mengirimkan email ke beberapa vendor catering yang masuk ke list kami (baca: yang sesuai budget :D ). Ada beberapa yang merespon cepat dan ada juga yang agak lama. Di proses milih catering ini kami hanya test food di dua tempat which is juga cuma 2 catering yang kami rasain makanannya. Singkat cerita, akhirnya…pilihan catering jatuh ke Puspita Sawargi. Oiya, saya sama Ubi kan ga mau ribet tuh, jadi kami ngambil paketan ajalah di Puspita Sawargi (sebut PS aja yah), maksudnya paketan tuh udah all in tuh yang namanya catering, dekor, ama make up. Semua diurus ama PS, kami tinggal milih aja mau pake rekanan yang mana dari PS. Ada beberapa pertimbangan kenapa akhirnya saya sama Ubi memilih PS:

Makanannya sesuai ama lidah kami. Jadi, ceritanya pertama kali saya sama Ubi kondangan bareng as a couple itu, kebetulan yang punya hajat make cateringnya Puspita Sawargi, dan kami langsung suka sama cita rasa masakannya PS. Trus, pernah juga ngedatengin test food mereka, dan rasa makannya tetep sama. Udah gitu cara mereka ngurus keluar masuk makanan keliatannya rapih gitu.

Ownernya baik, saya sama Ubi dikasi banyak bonus. Jadi, pertama kali konsultasi di PS itu emang sama marketingnya (namanya Mba Titin, selama persiapan juga nanya-nanyanya sama Mba Titin). Trus pas dealing harga langsung deh tawar menawar sama ownernya (namanya Tante Linda). Nah, pas ketemu Tante Linda, si Ubi mah langsung aja tuh bilang kami mau bikin acara dimana, undangan berapa, sama budget kami berapa. Trus diitungin deh ama Tante Linda. Oiyah, pas dealing tuh klien yang lain mah pada dateng bareng keluarganya, sedangkan saya cuma beduaan aja gitu ama si Ubi. Nah, mungkin si Tante Linda kasian juga kali yah sama kami berdua, jadilah pas dealing kami dikasih banyak bonus.hihihi..


Harga yang ditawarin juga masih masuk budget buat kami, which means antara harga sama apa yang didapet termasuk ok lah buat kami.


So, bismillahirrahmanirrahim.. semoga PS bukan cuma ok di awal dan masa persiapan, tapi juga ok pas hari H. Nanti kalo hajatannya udah beres mau direview juga deh hasil kerjanya PS.


Notes:
Puspita Sawargi
Komp. Villa Jatibening tol (pokoknya di ruko sekitaran pinggir tol)
Jl. Villa Merak IV Blok BE No.6 Jatibening, Pondok Gede
email: puspita_lynda@yahoo.com
(kalo pas ada wedding expo biasanya sering ikut pameran juga, datengin aja) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar